IPPAT KECAM AKSI TINDAKAN PEMUKULAN TERHADAP MASYARAKAT GANGGUAN JIWA DI ACEH TIMUR.

METROPESAWAT.COM |IDI — Terkait video amatir yang merekam aksi pemukulan oleh dua oknum yang memakai pakaian dinas kepolisian terhadap salah seorang masyarakat Aceh timur yang mengalami gangguan kejiwaan menjadi viral dimedia sosial.

Kejadian tersebut terjadi di kede dua kecamatan Nurussalam kabupaten Aceh Timur pada Sabtu, 23 Mei 2020.

Menanggapi kejadian tersebut Ikatan Pemuda PeLajar Aceh Timur (IPPAT) Banda Aceh mengecam tindakan yang merusak citra kepolisian tersebut.

Ketua umum IPPAT , Suryadi S. Pd mengatakan”kita sangat menyangkan serta mengacam tindakan yang dilakukan oleh kedua oknum berpakaian dinas polisi tersebut terlebih menurut keterangan warga setempat korban mengalami gangguan jiwa dan sehari hari sering berlalu lalang di wilayah kedee Bagok kecamatan Nurussalam”.

” Seharusnya dua oknum polisi tersebut bisa bersikap mengayomi terhadap terhadap masyarakat serta tidak melakukan tindakan represif terlebih koraban mengalami gangguan kejiwaan dan jika memang korban melakukan kesalahan masih banyak cara lain yang sesuai kode etik kepolisian untuk dilakukan,”tuturnya.

“Menurut informasi yang kita terima dua oknum tersebut telah ditangani oleh polres Aceh Timur guna pemeriksaan lebih lanjut dan kita sangat mengapresiasi langkah cepat tersebut.Tambahnya.

Suryadi juga berharap pihak kepolisian dapat memberikan sanksi yang layak terhadap dua oknum tersebut kerena telah merusak citra kepolisian dengan melakukan tindakan yang sangat tidak terpuji terhadap korban.harapnya

Editor : (red|J)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *