Berkarya Tanpa Henti, Spirit Setahun Usia metropesawat.id

Direktur Utama PT MPG, Heri Yansyah ST (kiri), dan Komisaris Utama PT MPG, Ismail Abda (kanan).

ACEH TIMUR, metropesawat.id | “Barkarya tanpa Henti ” adalah semangat yang dikobarkan krue dan tim portal Media Online metropesawat.id dalam menyongsong setahun usia media online yang lahir dari tubuh organisasi¬†Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT) sejak 3 Agustus 2020 silam.

Hal itu disampaikan oleh, Direktur Utama PT Media Pesawat Group (PT MPG) Heri Yansyah ST, dalam diskusi dan evaluasi setahun metropesawat.id, di kantor Redaksi metropesawat.Id, Desa Titi Baro, Kecamatan idi Rayeuk, Aceh Timur, Selasa (17/8/2021) lalu.

Evaluasi itu juga dihadiri oleh Direktur PT MPG, Iskandar Ishak yang juga Pemred metropesawat.id, dihadiri komisaris PT MPG, Hasballah yang juga redaktur daerah metropesawat.id, serta Ismail Abda, selaku komisaris Utama PT MPG, yang juga redaktur eksekutif metropesawat.id, dan sejumlah krue dan tim metropesawat.id lainnya, termasuk dihadiri sejumlah pengurus Persatuan Wartawan Aceh Timur.

Setahun usia perjalanan media metropesawat.id, kata Heri Yansyah, masih sangat banyak kendala, dan kekurangan yang harus dilewati untuk mencapai kesuksesan.

Kekurangan yang terjadi inipun, ungkap Heri Yansayh, tidak bisa hanya disalahkan hanya kepada personal, tapi merupakan kesalahan dan kekurangan bersama. Karena, media ini dilahirkan atas semangat kebersamaan.

“Kalau tidak ada kekurangan, kita tidak tahu untuk mengevaluasinya, karena itu yang paling pengting adalah semangat tidak boleh kendor. Semangat harus tetap berkobar dan dipadukan dengan inovasi-inovasu untuk mencapai kesuksesan metropesawat.id, ke depan,” harap Heri Yansyah.

Untuk kemajuan metropesawat.id, ke depan, sehingga menjadi media referensi publik dari segala lini kehidupan, jelas Heri perlu adanya kerjasama dan kerja keras semua tim untuk mewujudkannya.

“Karena itu perlu adanya evaluasi, untuk kita lakukan pembenahan untuk mencapai target-target yang kita sepaakti, terutama konsistensi dalam memproduksi berita, keakuratan berita, dan kecepatan, serta teknis-teknis lain untuk melahirkan karya jurnalistik yang profesioanl,”ungkap Heri.

Sementara itu, Iskandar Ishak, Pemred metropesawat.id, mengakui bahwa masih banyak kekurangan metropesawat.id, dibawa nahkodanya. Pun, demikian, ia berkomitmen untuk terus melakukan pembenahan ke depan melalui inovasi-inovas yang telah diprogramkan.

Iskandar mengakui bahwa untuk mendorong kemajuan sebuah media tidak bisa hanya kerja segelintir orang, tapi perlu kerjasama yang baik dari semua tim. Karena, persaingan sebuah media saat ini sangat ketat, dimana selain tercepat dalam menyajikan konten berita, juga menyajikan aneka produk jurnalistik untuk memenuhi hak publik mendapatkan informasi yang cepat, benar, akurat.

“Mohon dukungan dan kerjasama teman-temannya, untuk kemjauan media kita ini, sesuai dengan motto kita “Berkarya Tanpa Henti,” pinta Iskandar. [redaksi]