Bertugas Di Hari Pertama, Kapolres Aceh Tengah Langsung Turun Ke Lapangan Tinjau Vaksinasi Merdeka

oleh

ACEH TENGAH, metropesawat.id | Kapolres Aceh Tengah yang baru dilantik AKBP Nurochman Nulhakim, S. I. K, pada hari pertamanya melaksanakan tugas, Kamis (9/9/21) langsung turun ke lapangan untuk memonitor kegiatan vaksinasi merdeka yang digelar di sejumlah tempat di Aceh Tengah.

Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya mengatakan, sejumlah tempat yang langsung dimonitor kegiatan vaksinasi merdeka oleh Kapolres Aceh Tengah meliputi Klinik Polres Aceh Tengah di Dusun Bhayangkara Kampung Kutenireje dan di Universitas Gajah Putih Takengon yang berlokasi di Kecamatan Pegasing.

Di hari pertama ia menjabat, Kapolres Aceh Tengah memonitor sasaran vaksinasi merdeka dengan target 500 orang yang diikuti dari kalangan komunitas olahraga tarung derajat, pencak silat, basket, panjat tebing, kempo, volly ball dan atletik.

Sedangkan untuk kalangan mahasiswa Universitas Gajah putih target penerima vaksin dengan target150 orang.

Untuk tenaga vaksinator berasal dari sejumlah tenaga kesehatan di Aceh Tengah.

Kegiatan Kapolres Aceh Tengah di hari pertamanya bertugas juga melakukan kunjungan ke sejumlah Polsek jajaran Polres Aceh Tengah diantaranya ke Polsek Pegasing dan Polsek Bebesen.

Kapolres dalam tinjauan ke sejumlah lokasi vaksinasi merdeka itu diantaranya menyebutkan, bahwa dirinya sengaja terlebih dahulu mengunjungi lokasi pelaksanaan vaksinasi merdeka adalah sebagai upaya pencegahan Covid-19 yang sedang dicanangkan Pemerintah RI, disamping untuk menyentuh berbagai elemen masyarakat supaya termotivasi menjadi penerima vaksin, sehingga terwujud herd immunity warga dengan sebaik-baiknya, kutip Kabid Humas sekaligus mengakhiri keterangannya. [susi]