Dayah Raudhatul Hidayah Rayakan Maulid Nabi

oleh

ACEH TIMUR, metropesawat.id | Dayah Raudhatul Hidayah, Dusun Petua Amin, Gampong Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur melaksanakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di komplek Dayah setempat, Sabtu (29/1/2022).

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

Selain merayakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, juga memperingati Haul Meninggalnya Tgk. H. Abdulah Ben Hanafiah,” kata Tgk Ahmady, S.Pdi pimpinan Dayah Raudhatul Hidayah kepada metropesawat.id.

Katanya, Tgk. H. Abdullah Ben Hanafiah merupakan yang memberi wakaf tanah kepada Dayah kami ini. “Hari ini genap satu tahun meninggalnya beliu,” tambah Tgk. Ahmady.

Kepada masyarakat, dirinya juga mengajak seluruhnya supaya bisa mengambil suri teladan sebagaimana yang dijalankan oleh Nabi Besar Muhammad SAW,” ajak Tgk. Ahmady yang akrab disapa Abi Sikureung.

Dalam acara maulid, dirinya yang turut didamping Munawar Keuchik Gampong Jalan dan seluruh perangkat gampong dan juga turut dihadiri Anggota DPRA Ridwan Abubakar akrab disapa Nektu,” katanya.

Katanya, kegiatan Maulid Nabi ini merupakan agenda rutin setiap tahun di Dayah Raudhatul Hidayah, sehingga dapat memaknai hari kelahiran Rasulullah SAW sebagai lampu penerang bagi umat islam di muka bumi.

Tgk. Ahmady menambahkan, juga menggelar dakwah selama dua malam yaitu malam Senin dan malam Selasa.

Pada malam Senin menghadirkan Tgk. Zulkifli, BTS dari Paya Naden, Aceh Timur dan dimalam Selasa menghadirkan Tgk. Saiful Mulyadi dari Syamtalira Bayu Aceh Utara sebagai penceramah,” sebut Tgk. Ahmady.

Dirinya menyebutkan, bahwa Dayah Raudhatul Hidayah berdiri sejak tahun 2005 dengan jumlah santri dan santriwati sebanyak 135 orang. Dengan jumlah guru pengajar sebanyak 17 orang,” demikian pungkas Tgk. Ahmady. [Iska].