Bupati Rocky Sambut Nelayan Aceh Timur yang Dibebaskan Dari Thailand

oleh

ACEH TIMUR, metropesawat.id | Bupati Aceh Timur, H. Hasballah H.M. Thaib, SH akrab disapa Rocky menyambut kepulangan 19 nelayan asal Aceh Timur yang baru dibebaskan dari negara Thailand.

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

Dari 28 yang di pulangkan sebanyak 19 orang merupakan warga Aceh Timur itu langsung disambut Bupati Aceh Timur, Asisten II, Kadis Perikanan, Kabid Perlindungan dan jaminan sosial dan para keluarga di pendopo Bupati, Sabtu (5/2/2022).

Amatan metropesawat.idi, terlihat para keluarga saat menyambut kepulangan nelayan penuh dengan rasa haru dan bahagia.

Sementara itu, Bupati Aceh dalam arahannya saat penyambutan para nelayan, mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Thailand, Kemenlu RI, Pemerintah Aceh, dan semua pihak yang telah menfasilitasi pemulangan seluruh nelayan kita hingga sampai ke daerah masing- masing dengan selamat.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah berkerja keras mengurus proses pemulangan nelayan kita ini,” sebut Rocky sapaan akrab Bupati Aceh Timur H. Hasballah H.M. Thaib, SH.

Selain itu, Sebut Rocky sebagai bentuk perhatian Pemerintah Aceh Timur, memberikan bantuan Rp 1 juta per nelayan, beserta sembako. “Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan,” harapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada nahkoda (pawang_red) agar tidak mengulangi mencari ikan di batas perairan laut negara lain. ” Jangan mempekerjakan anak dibawah umum sebagai nelayan,” pinta Bupati Rocky.

Selain itu dirinya juga berharap kepada pemilik kapal (boat_red) agar selalu mengecek ATA memperbaharui peralatan keselamatan bagi para nelayan,” demikian harap Bupati Rocky.

Nurdin (30) warga Lhok Nibong, kepada metropesawat.id mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memfasilitasi kepulangan mereka ditahan di Thailand.

“Alhamdulillah sudah sampai ke Kampung halaman dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga,” ucap Nurdin.

Selain Bupati Aceh Timur dalam penyambutan kepulangan para nelayan juga turut hadir Kadis Perikanan Drh. Cut Ida Maria, Asisten II, H. Aiyub, SKM, M.kes, Saharani Kabid Perlindungan dan jaminan sosial, Hasbi, SE Camat Idi Rayeuk, Pelopor Perdamaian, Tagana dan PKH serta TKSK Idi Rayeuk. [Iska].