Isak Tangis Mariani Pecah Terima Rumah Bantuan dari Polres Aceh Timur

oleh
KAPOLRES ACEH TIMUR, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK, menyerahkan bantuan rumah layak huni kepada Mariani kaum duafa di Dusun Utara, Desa Seuneubok Peunteut, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Senin (14/2/2022).

ACEH TIMUR, METROPESAWAT.ID | Mariani kaum duafa dua anak menangis saat menerima rumah bantuan semi permanen dari Polres Aceh Timur. Ia tak menyangka dirinya yang terpilih mendapatkan bantuan rumah dari Polres Aceh Timur dari beberapa warga yang disurvei sebelumnya.

Apalagi rumah tersebut dibangun dari nol oleh Polres Aceh Timur. Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK, menyerahkan rumah bantuan layak huni itu kepada Mariani (38) Senin (14/2/2022) di Dusun Utara, Desa Seuneubok Peunteut, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur. 

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

“Terima kasih Pak Kapolres yang sudah memberikan rumah layak huni, hanya Allah SWT yang bisa membalas budi baik bapak dan Polres Aceh Timur, semoga bapak diberi kesehatan dan dilindungi Allah dalam bertugas,” ungkap Mariani diiringi isak tangis dan terbata bata saat menerima kunci rumah dari Kapolres Aceh Timur. 

Sementara itu, Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK, mengatakan rumah bantuan layak huni ini merupakan program unggulan Polres Aceh Timur yang terus berlanjut  dan menyasar warga kurang mampu di Aceh Timur. 

“Bantuan rumah layak huni bagi kaum duafa ini bersumber dari dana zakat personel Polres Aceh Timur, khususnya bagi warga yang tidak memiliki rumah layak huni,” ujarnya. 

Kepada Mariani, Kapolres Aceh Timur, berpesan agar menjadikan rumah tersebut untuk menata kehidupan lebih baik yang mana beliau membesarkan dua anaknya seorang diri pasca suaminya meninggal dunia. 

“Jadikan rumah ini sebagai tempat tinggal, dan untuk beribadah agar bisa menjadi ladang amal jariah bagi kami di Polres Aceh Timur,” ujar Kapolres.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Aceh Timur, Muspika Kecamatan Peudawa, Keuchik beserta perangkat gampong dan warga Desa Seunebok Peunteut. [redaksi]