Warga Temukan Bayi di Kantin Sekolah, Badan Bayi Berbintik Merah

oleh

ACEH TIMUR, metropesawat.id | Warga di Desa Tampak, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, menemukan seorang bayi di kantin sekolah.

Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro SH, mengatakan bayi laki-laki itu pertama kali ditemukan oleh LF seorang murid sekolah Madrasah Ibtidaiyah, di Desa Tampak, Kecamatan Ranto Peureulak Rabu (16/02/2022) pagi.

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

“Saat memasuki gerbang sekolah, saksi (LF) mendengar suara tangisan bayi, kemudian ia mencari sumber suara dan ternyata berasal dari kantin yang berada di samping pintu gerbang sekolah, saksi melihat bayi yang dibungkus kain sarung diletakkan di atas tanah tepatnya di bawah meja kantin tersebut,” ujar Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro SH.

Melihat ada bayi, saksi memanggil Khadijah warga setempat yang sedang melintas di depan sekolah kemudian mengangkat bayi tersebut ke atas meja.

Atas penemuan bayi tersebut, kemudian Khadijah menghubungi Keuchik Desa Tampak yang selanjutnya melaporkan ke Kapolsek Ranto Peureulak.

Pasca menerima laporan dari keuchik, Kapolsek langsung turun ke lokasi bersama sejumlah anggotanya. 

Setibanya di TKP, ungkap Kapolsek, bayi tersebut langsung dimandikan dan dibawa ke Puskesmas Ranto Peureulak.

“Hasil pemeriksaan diketahui bayi tersebut tinggi badan 50 centi meter dan berat 3 Kilogram ini dalam kondisi sehat, namun terdapat bintik-bintik merah di seputaran perut yang diduga akibat digigit semut,” ungkap Kapolsek.

Untuk sementara bayi ini masih dirawat di Puskesmas Ranto Peureulak. [redaksi]