Haji Uma Bantu Sekeluarga Pulang ke Aceh, Ibu dan Anak Bocor Jantung Berlinang Air Mata

oleh

JAKARTA, metropesawat.id | H. Sudirman atau yang lebih akrab disapa Haji Uma anggota DPD RI asal Aceh, bantu pemulangan Reja Pahlepy (14) pasien bocor jantung bersama keluarganya dari Jakarta ke Aceh setelah menjalani pengobatan selama enam bulan di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Jakarta, Minggu (20/2/2022).

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

Reja Pahlepy (14) mengalami bocor jantung sejak lahir, merupakan anak pertama dari pasangan Munawar dan Lina Wati asal Desa Blang Tambu, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen

Selama berobat Reja Pahlepy didampingi oleh kedua orang tuanya dan ikut serta adiknya Riky Moulana yang masih berusia 3 tahun.

Reja Pahlepy merupakan pasien rujukan RSU Adam Malik Sumatera Utara, sekarang Reja Pahlepy telah diizinkan pulang ke Aceh, namun terkendala biaya.

Seharusnya jika Reza Pahlepi pasien rujukan RSUZA Banda Aceh tidak perlu terkendala dengan biaya pemulangan.

Namun karena pasien rujukan RSU Adam Malik Medan, biaya pemulangan menjadi kendala untuk dapat kembali ke Aceh.

Linawati Ibunda Reja Pahlepy sempat mendatangi kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta, untuk memohon 2 lembar tiket pesawat pulang ke Aceh.

Namun pihak BPPA tidak dapat membantu permohonan ibu Linawati dan hanya menjanjikan 2 tiket bus PMTOH Jakarta- Aceh.

Staf tersebut mengarahkan Linawati mendatangi loket PMTOH ke daerah yang ditunjuk, tetapi sampai di sana Linawati tidak mendapatkan tiket yang dijanjikan.

Kendala biaya Reja Pahlepy pasien bocor jantung untuk kembali ke Aceh ikut diberitakan oleh salah satu media online, hingga berita tersebut sampai ke telinga Haji Uma.

Haji Uma bersama Stafnya mencoba mencari keberadaan Reja Pahlepy dan berniat membantu.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, saya langsung mencari dan bertemu dengan mereka, InsyaAllah kita akan bantu pemulangan Reja Pahlepy bersama keluarga ke Aceh,” Kata Haji Uma.

Tanpa beranjak dari tempat duduknya, Haji Uma langsung memesan tiket pesawat Jakarta- Aceh untuk Reja Pahlepy bersama 3 anggota keluarganya yang akan terbang pada hari Rabu, 23 Februari 2022 menggunakan Lion Air JT3384.

Selain membantu tiket pesawat, Haji Uma juga ikut membantu biaya makan selama perjalanan dan persyaratan penerbangan seperti Swap dan antigen.

“Saya sudah berbicara dengan keluarga pasien untuk tidak bersedih lagi, InsyaAllah malam Kamis sudah tiba di Aceh dan akan saya utuskan staf untuk memfasilitasi keberangkatan mereka nantinya dari Jakarta” Ujar Haji Uma.

Sementara keluarga Reja Pahlepy dengan linangan air mata mengucapkan terima kasih kepada Haji Uma

“ Terima kasih Haji Uma sudah membantu kami untuk pulang ke Aceh, kami tidak tau mengadu kemana lagi, kami tidak dapat membalas jasa Haji Uma.

Hanya Allah yang dapat membalasnya yang telah membantu kami yang lagi berjuang untuk kesembuhan anak tercinta kami, “ ungkap Linawati ibunda Reja Pahlepy dengan mata berkaca-kaca kepada Haji Uma. [Isda].