Petugas Lapas Blang Pidie  Bersihkan Jalan Alue Dama

oleh

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

BLANG PIDIE, metropesawat.id | Sebagai bentuk kepedulian lingkungan, dalam upaya mensukseskan program jum’at bersih di Kabupaten Abdya,  petugas lapas Blang Pidie, melaksanakan kegiatan bakti sosial  membersihkan jalan akses di Desa Alue Dama, Kec. Setia, Kab.Blang Pidie, pada Jum’at, 04 Maret 2022.

Badan jalan yang biasa dilintasi petani dan pekebun sepanjang 700 meter itu tampak  dipenuhi semak dan ilalang di kiri dan kanannya.

Bermodalkan mesin pemotong rumput dan alat   seadanya, petugas lapas Blangpidie tampak bersemangat dalam kegiatan bersih – bersih itu.

” Kita berharap, kegiatan bakti sosial ini dapat terus ditingkatkan demi menumbuhkan semangat dan kepedulian lingkungan yang lebih baik bagi seluruh petugas lapas khususnya,”
kata Kalapas Blang Pidie, Akhmad Widodo Bc.Ip, melalui Kasi Binadik /Giatja Rusydi, di sela kegiatan tersebut.
Rusydi menambahkan kegiatan itu juga diperlukan untuk meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh para petugas.

“Apalagi di masa- masa pandemi ini, kita memerlukan kegiatan fisik di bawah sinar matahari langsung untuk menjaga kebugaran dan imunitas, terlebih baru-baru ini petugas  lapas telah melakukan vaksinasi ke-3 (booster) pada Minggu, 28 Februari 2022 yang lalu,” ungkapnya.

Usai dilaksanakannya gotong royong , tampak jalanan tersebut lebih rapi dan indah, padahal sebelumnya tertutupi rumput dan ilalang, bahkan beberapa batu yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan di jalan tersebut pun telah di kumpulkan pada titik aman. [Isda].