DPRK, Nakes di Aceh Timur Belum Terima Gaji

oleh

ACEH TIMUR, metropesawat.id | Sebanyak 1768 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Aceh Timur ternyata di bulan maret belum menerima gaji.

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi 4 DPRK Aceh Timur, M. Yahya, YS yang akrab disapa Boh Kayee, kepada metropesawat.id, Kamis (10/3/2022).

“Ya, pihak kita telah menerima laporan bahwa sebanyak 1768 tenaga kesehatan di Aceh Timur Belum menerima gaji,” kata Yahya.

Tambahnya, tadi saya tanyakan langsung ke nakes, memang benar bulan Maret belum dibayar,” terang Yahya.

Lanjutnya dia, berkomitmen akan terus mengawal permasalah tersebut, hingga gaji nakes di bulan ini terbayarkan,” tegas Yahya.

“Saya akan kawal terus, apalagi lagi nakes ini sangat penting dan harus diperhatikan. Karena nakes ini garda terdepan dan taruhannya nyawa tapi malah tidak diperhatikan,” ungkap Yahya.

Terkait hal itu, dia juga menjumpai sekda Aceh Timur untuk segera mencairkan gaji bulan ini kepada nakes.

Selain itu, Yahya juga sempat mempertanyakan kepada kasubag keuangan Dinas Kesehatan Aceh Timur, apa kendalanya.

“Harapan saya, sesegera mungkin dilakukan proses pencairan gaji sebanyak 1768 tenaga kesehatan di Kabupaten Aceh Timur,” pinta Yahya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, Sahminan, S.KM, M.Kes saat di konfirmasi via WhatsApp terkait 1768 Tenaga Kesehatan (Nakes) belum menerima gaji bula Maret, kepada metropesawat.id mengatakan, “Insya Allah hari ini kita posting pak,” jawabnya singkat. [Iska].