DPW-PA Aceh Timur Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

oleh

ACEH TIMUR, metropesawat.id | Keluarga besar Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) dan KPA Kabupaten Aceh Timur menggelar buka puasa bersama dan santuni puluhan anak yatim.

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

Buka puasa bersama DPW-PA dan KPA Kabupaten Aceh Timur dipusatkan, di warung kopi Istanbul, Kamis (14/4/2022).

Dengan mengusung Tema “Menjalin Silahturahmi dan Mempererat Tali Persaudaraan Antar Tokoh Masyarakat, Kader serta Simpatisan”.

Acara buka puasa bersama ini juga turut dihadiri oleh tokoh masyarakat, Anggota Dewan Fraksi Partai Aceh, Panglima Sagoe, panglima daerah, DPC PA, kader, serta simpatisan Partai Aceh.

Sebelum acara buka puasa bersama dimulai, diawali dengan penyantunan puluhan anak yatim, yang diserahkan oleh Ketua DPW-PA Zulfazli Aiyub akrab disapa Keupiyah Seuke, turut didamping, Mansur Abubakar akrab disapa Leubeh Jubir DPW-PA Aceh Timur, Hamdani akrab disapa Wakdan Ketua KPA, Panglima wilayah dan M. Yahya YS akrab disapa Boh Kaye.

Usai penyantunan anak yatim lalu tausia disampaikan oleh Tgk M. Yunus Ketua Komisi I DPRA dari Fraksi Partai Aceh.

“Dalam bulan ramadan ini kita harus banyak beribadah dan bersedekah kepada anak yatim serta fakir miskin dan lainnya, di bulan ramadan ini kita harus banyak menjalin silaturahmi dengan saudara-saudara kita,” kata Tgk M. Yunus akrab disapa Abon.

Malam seribu bulan, itulah yang dikenal dengan malam Lailatul Qadar. Malam yang super istimewa, yang diburu oleh setiap Muslim, khususnya mereka yang sangat mencari keuntungan akhirat.

Dengan adanya acara buka puasa bersama ini diharapkan bagi umat muslim untuk mempererat ukwah islamiah sesama umat muslim,” demikian kata Abon dalam Tausiah singkatnya.

Kemudian doa dipimpin oleh Ketua MPU Kabupaten Aceh Timur, Tgk. H. Nawawi yang akrab disapa Abi Beunot.

Usai acara buka puasa, Zulfadhli Aiyub Ketua DPW-PA mengatakan bahwa acara buka puasa bersama ini merupakan titik kedua, Diaman sebelumnya titik pertama di gelar di Kantor DPW-PA di Peureulak.

“Kegiatan buka puasa bersama ini untuk menjalin silaturahmi antara DPW-PA dan DPC di Kabupaten Aceh Timur,” katanya.

Dengan adanya acara buka puasa bersama diharapkan seluruh kader serta simpatisan untuk peduli sesama,” tambah Keupiyah Seuke.

Keupiyah Seuke menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini juga akan digelar buka puasa bersama di dua titik lagi, yakni di Simpang Ulim dan Lokop,” demikian katanya.

Turut hadir diantaranya, Ketua DPW Partai Aceh Zulfadli Aiyub, Ketua Komisi I DPRA dari Partai Aceh Tgk Muhammad Yunus, Ketua DPRK Aceh Timur Fatta Fikri, Sekjend DPW PA Aceh Timur Husni Husen, Bendahara DPW PA Aceh Timur Usman Abubakar Panglima wilayah peureulak Hamdani, Mansur Abubakar Jubir DPW-PA, Anggota DPRK Partai Aceh Aceh Timur M Yahya Ys, Anggota DPRK Aceh Timur Partai Aceh Ibrahim, Anggota DPRK Aceh Timur Partai Aceh Kasad Arina, Suriadi anggota DPRK Aceh Timur, Pengusaha Muda Aceh Timur Sulaiman alias Tole, Pangda III KPA Idi Kuta Taufik Ilyas. [Iska].