M. Zaini Yusuf Terpilih Sebagai Ketua Umum IMKB 2022-2025, Gantikan Darwati A. Gani

oleh

BANDA ACEH, metropesawat.id | Secara Aklamasi H. M. Zaini Yusuf, ST terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Masyarakat Kabupaten Bireuen (IMKB) Banda Aceh periode 2022-2025 mengantikan Darwati. A Gani yang sudah habis masa jabatan.

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

Adik Mantan Gubernur Irwandi Yusuf ini terpilih di Mubes ke VII di Asrama IMKB, Gampong Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Ahad, 17/4/2022) malam.

Ketua Pimpinan Sidang, Riza Aulia,ST, MT mengatakan, sebelum dilaksanakan mubes, pihaknya sudah menggelar rapat untuk membahas dan memutuskan mekanisme pencalonan ketua.

Dalam pencalonan tersebut, kata Riza, setelah di buka pendaftaran ada muncul lima calon, yaitu Darwati A. Gani, namun sebelum penetapan oleh pimpinan sidang, Darwati A Gani mengundurkan diri dari pencalonan.

Awalnya nama M Zaini belum muncul untuk meramaikan bursa pencalonan ketua, namun setelah Darwati di depan forum mengundurkan diri karena kesibukannya sebagaia anggota DPRA.

Sebelumnya, sejumlah Organisasi Lokal (Orkal) dari 17 orkal yang mempunyai hak suara mengusung Darwati untuk kedua kali, namun karena politisi PNA mundur, sejumlah tokoh masyarakat Bireuen yang ada di Banda Aceh mengusulkan nama M.Zaini untuk maju sebagai calon alternatif.

Awalnya Orkal yang mendukung Darwati akhirnya mendukung M Zaini untuk di calonkan menjadi ketua.

Akhirnya Pimpinan Sidang kemudian menetapkan empat nama sebagai bakal calon, yaitu Zulfan (James NKRI), Dr Tgk H Misnan LC, Zulkarnaini (Syech Zul), dan M Zaini Yusuf.

Menurut Riza, sebelum di ambil keputusan untuk menentukan siapa ketua IMKB, pimpinan sidang memberikan dua alternatif kepada peserta, pertama para calon duduk bersama untuk menentukan siapa ketua, kedua di lakukan voting apa bila tidak di temukan keputusan.

Akhirnya para calon sepakat untuk melakukan bermusyawarah, “kami berikan waktu lima menit untuk mentukan sikap,” jelas Riza di depan forum.

Akhirnya setelah para calon menentukan keputusan, mareka menunjukkan M. Zaini sebagai ketua Ketua IMKB 2022-2025.

Ketua IMKB terpilih, M Zaini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan kepadanya untuk memimpin organisasi masyarakat Bireuen di Banda Aceh, Aceh Besar dan sekitarnya.

“Saya sangat berharap dukungan dari semua pihak dan seluruh tokoh masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah,” Zaini yang juga Ketua DPD Askarindo Aceh.

Selain itu, ia juga mengajak semua pihak untuk mewujudkan cita-cita menjadikan organisasi itu sebagai wadah yang profesional dan pemersatu warga Bireuen di Banda Aceh.

“Kita mengajak semua pihak untuk memperbaiki kendala selama ini, tentunya mempertahannkan yang sudah baik. kita juga akan menampung saran yang membangun,”harap Zaini yang juga Ketua Asosiasi Bola Tangan Aceh. [Isda].