Peringati Nuzul Qur’an, Polres Aceh Timur Santuni Puluhan Anak Yatim

oleh

ACEH TIMUR, metropesawat.id | Bertempat di Masjid Babuttaqwa, Polres Aceh Timur memberikan santunan kepada anak yatim pada, Jum’at, (22/04/2022) petang.

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah yang mengambil tema; “Dengan Hikmah Peringatan Nuzulul Qur’an, Mari Kita Jadikan Al-Qur’an Benar-benar Sebagai Pedoman dan Petunjuk Dalam Kehidupan Dan Tuga-tugas Kepolisian Yang Presisi”

“Syukur Alhamdulilah atas limpahan Rahmat dan Hidayah-Nya, sehingga kita semua dapat bertemu di bulan suci Ramadhan dan bersilaturahmi bersama dengan ikhlas dan khusyuk untuk meraih pahala dan ampunan serta taqwa,” ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy sinurat, S.I.K. saat menyampaikan sambutan.

Menurutnya, santunan kepada anak yatim piatu merupakan bentuk kegiatan positif pada bulan suci Ramadhan guna menyeimbangkan antara spiritual dan rohani serta kepekaan sosial di tengah masyarakat.

“Pada kesempatan ini, jumlah anak yatim yang mendapat santunan sebanyak 45 anak. Mudah-mudahan bantuan ini dapat membawa kebahagiaan buat anak-anak kita ini,” sebut Kapolres.

Usai menyerahkan santunan di Masjid Babuttaqwa, Kapolres Aceh Timur besama seluruh pejabat utama, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur/pengurus dan anggota serta para kapolsek berikut Ketua Ranting Bhayangkari mengikuti rangkaian kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah yang dilangsungkan di Aula Bhara Daksa diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran yang dikumandangkan oleh Bripka Muchlis Adi Putra (Banit Binmas Polsek Peureulak).

Dalam kesempatan ini, Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. kembali menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya peringatan Nuzulul Qur’an yang disertai santunan anak yatim.

Usai menyampaikan sambutan, Kapolres menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Dai Kamtibmas Polres Aceh Timur Tahun 2022.

Berikut Juara Dai Kamtibmas Polres Aceh Timur Tahun 2022 peserta anggota Polri: Juara I Brigadir Mukhsalmina, S.H.,M.H. (Bhabinkamtibmas Polsek Idi Rayeuk); Juara II Bripka Mulyadi. (Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari). Juara III Aipda Irwansyah, S.H. (Kanit Binmas Polsek Indra Makmu) dan Juara Harapan Bripka Agus Mahendra, S.H. (Kasium Polsek Simpang Ulim).

Sementara peserta dari kalangan pelajar; Juara I Muhammad Kanafi (utusan Polsek Darul Aman); Juara II Rifqi Arza Musyafa (utusan Polsek Idi Rayeuk); Juara III Radid Al Munzir (utusan Polsek Julok) dan Juara Harapan Akhmali Syarwani (utusan Polsek Simpang Ulim).

Para pemenang berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan dari Kapolres Aceh Timur yang diserahkan langsung oleh Kapolres pada Jum’at, (22/04/2022).

Selain pemberian santunan, Polres Aceh Timur juga mengadakan pengajian bertindak sebagai penceramah pemenang Juara I Lomba Dai Kamtibmas Polres Aceh Timur Tahun 2022, Brigadir Mukhsalmina, S.H., M.H. [Iska].