LSM KANA, Dukung Sosialisasi Covid di Aceh Timur

oleh

ACEH TIMUR, metropesawat.id | Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) KANA mendukung kegiatan Sosialisasi Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi di Aceh Timur yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

“Ya, wacana akan digelarnya kegiatan sosialisasi Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi sangat bermanfaat bagi pemerintahan gampong yang,” sebut Ketua LSM KANA Muzakir dalam siaran pers yang diterima metrooesawat.id, Selasa (17/5/2022).

Katanya, kita menyambut positif sosialisasi yang akan selenggarakan oleh lembaga pihak ketiga yang melibatkan keuchik dan Ketua Tuha Peut Gampong (TPG) di Aceh Timur.

Muzakir memberi alasan mengapa Sosialisasi Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi yang akan dilaksanakan oleh pemerintahan Gampong Di Aceh Timur adalah sebuah keharusan agar pemerintah Gampong semakin mandiri dan profesional dalam pengelolaan dana Covid dan dalam hal pengadaan barang dan jasa di desa sehingga tindak pidana korupsi akan semakin berkurang dari tahun ketahun.

“Ini kesempatan bagi para pemerintahan gampong untuk memanfaatkan peluang yang telah ada, apalagi kegiatan tersebut tidak bertentangan dengan hukum dan penganggaran desa,” tegas Muzakir.

Muzakir selaku ketua LSM KANA menambahkan kegiatan sosialisasi Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi Oleh pemerintahan gampong tidak hanya dilakukan di Aceh Timur saja, juga di lakukan di beberapa kabupaten lain karena ini persoalan yang penting dalam mengelola pemerintahan,” ungkapnya.

Ia juga menilai jika ada oknum atau segelintiran orang yang menganggap kegiatan ini tidak penting maka itu salah besar,” tegas Muzakir.

Lebih lanjut Muzakir menjelaskan jika ada yang menganggap ini tidak penting maka yang bersangkutan bagian dari pelemahan pemerintahan gampong hingga dengan mudahnya mereka memanfaatkan gampong untuk kepentingan Pribadi,” cetusnya.

Disisi lain Muzakir KANA juga mengatakan Kegiatan ini juga biasa di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten bahkan juga anggota DPRK, karena untuk meningkatkan kualitas pelayanan apalagi regulasi yang terus diperbaharui dari tahun ketahun.

“Jadi jangan terlalu tabu dengan kegiatan ini bagi pemerintahan Gampong, ujar Muzakir.

Untuk itu, Muzakir selaku Lembaga Swadaya Masyarakat Berharap kegiatan seperti ini harus di ikuti oleh setiap gampong agar pemerintahan gampong semakin kuat dan mandiri sejalan dengan Slogan Aceh Carong,” demikian pungkas Muzakir Ketua LSM KANA. [Iska].