Camat Lantik M Sabri sebagai Keuchik Seumanah Jaya

oleh
Camat Ranto Peureulak, Mukhtardin SSos MAP, mengambil sumpah dan melantik M Sabri sebagai Keuchik Gampong Seumanah Jaya periode 2022-2028 di Aula Kantor Camat Ranto Peureulak, Aceh Timur, Jumat (20/5/2022).

ACEH TIMUR, metropesawat.id- Camat Ranto Peureulak, Mukhtardin SSos MAP, mengambil sumpah dan melantik M Sabri sebagai Keuchik Gampong Seumanah Jaya periode 2022-2028 di Aula Kantor Camat Ranto Peureulak, Aceh Timur, Jumat (20/5/2022).

“Saya Camat Ranto Peureulak, atas nama Bupati Aceh Timur, melantik saudara (M Sabri) sebagai Keuchik Seumanah Jaya. Kami percaya saudara akan melaksanakan tugas dan kepercayaan yang diberikan sebaik-baiknya, ” ungkap Mukhtardin saat melantik.

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

Dalam arahannya kepada M Sabri, Camat mengatakan selamat bergabung dalam forum keuchik Ranto Peureulak, dan sistem pemerintahan.

Selanjutnya, Camat berpesan kepada Sabri, untuk segera menjalankan tugas dan program pembangunan desa sesuai visi misi yang telah ditentukan sesuai program jangka pendek dan program jangka panjang.

“Keuchik baru adalah energi dan semangat baru dan tentunya banyak ide untuk membangun gampong. Ingat jalankan program berdasarkan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat, dan selalu melalui musyawarah dengan perangkat desa dan masyarakat. Serta jangan lupa apapun persoalan di gampong agar koordinasi dengan Muspika, untuk menjaga keamanan dan ketertiban gampong, ” pesan Camat.

Jabatan keuchik, jelas Mukhtardin, adalah jabatan publik, sama dengan Camat untuk melayani masyarakat.

Camat juga mengucapkan terimakasih kepada Jasman mantan keuchik Seumanah Jaya, atas dedikasi dan karyabaktinya selama memimpin keuchik.

“Mohon semua perangkat desa dan masyarakat agar mendukung kepemimpinan keuchik yang baru, keuchik yang terpilih secara demokrasi berdasarkan pilihan mayoritas masyarakat. Sekarang M Sabri adalah keuchik semua masyarakat Seumanah Jaya, tolong keuchik yang baru ayomi semua masyarakat jangan ada membeda-bedakan,” pesan Camat.

Pelantikan keuchik Jasman, juga dihadiri Kapolsek Iptu Eko Suhendro, Danramil Kapten Wagimin, Mukim, dan sejumlah keuchik dalam Kecamatan Ranto Peureulak. [*]

Penulis : Redaksi

Editor : Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT)