Mukhtardin Dilantik sebagai Kadis Pertanahan Bersama Puluhan Pejabat Lainnya

oleh
Sekda Aceh Timur, Ir Mahyuddin MSi, atas nama Bupati Aceh Timur, melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 52 pejabat struktural di Lingkungan Pemkab Aceh Timur. Pelantikan di Aula SKB BKPSDM, Kamis (16/6/2022).

ACEH TIMUR, metropesawat.id, Mukhtardin SSos, MAP mantan Camat Ranto Peureulak dilantik sebagai Kepala Dinas Pertanahan menggantikan MB Bandi Harfirdaus, yang memasuki usia pensiun.

Dua lagi Pejabat Tinggi Pratama Eselon II yang dilantik yakni Dr Darmawan M Ali, ST MISD sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan menggantikan Aiyub.

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

Selanjutnya, Aiyub SKM, MSi, menduduki posisi Dr Darmawan sebelumnya sebagai Staf ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Hubungan Kerjasama.

Mereka dilantik oleh Sekda Aceh Timur, Ir Mahyuddin MSi, atas nama Bupati Aceh Timur, di Aula SKB BKPSDM, Kamis (16/6/2022).

Ada 52 pejabat struktural yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya, oleh Sekda Aceh Timur di Lingkungan Pemkab Aceh Timur.

Dari 52 pejabat struktural yang diambil sumpah jabatan 3 orang diantaranya Pejabat Tinggi Pratama Eselon II yakni, Mukhtardin SSos, MAP sebagai Kepala Dinas Pertanahan, yang sebelumnya sebagai Camat Ranto Peureulak.Dr Darmawan M Ali, ST MISD sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Aiyub SKM, MSi, sebagai Staf ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Hubungan Kerjasama.

Selanjutnya 11 orang dilantik sebagai camat atau eselon lll, Adnan, SAg sebagai Camat Peudawa, Ir Hasbi sebagai Camat Nurussalam, Syahdannur, SIP, MAP sebagai Camat Ranto Peureulak, Murdhani, SSTP, M Si sebagai Camat Peureulak Barat, Muhammad Ridha, SSTPCamat Sungai Raya, dan Iskandarsyah, SE, MAP sebagai Camat Banda Alam.

Selanjutnya, Russamin SE sebagai Camat Simpang Ulim, Muhammad Arif, SSTP sebagai Camat Indra Makmu, Darkasyi SE sebagai Camat Peunaron, Mukhtaruddin SE sebagai Camat Darul Ihsan, dan Iswandi, SSos sebagai Camat Madat.

Selain itu ikut dilantik Muliadi SSTP, MAP sebagai Kabag Pemerintahan Setdakab Aceh Timur, Mirza Fuadi, SH sebagai Kabag Hukum dan Persidangan Sekretariat DPRK, serta sejumlah pejabat Eselon lll lainnya, dan pejabat Eselon lV.

Sekda dalam arahannya, meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk senantiasa bekerja dengan semangat dan etos kerja yang tinggi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi dari setiap jabatan dalam lingkungan Pemkab Aceh Timur.

“Aparatur sipil negara harus tetap loyal dan tegak lurus dalam mendukung kebijakan strategis pemerintah daerah dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Aceh Timur. Kemudian setiap pejabat pimpinan tinggi Pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas yang dilantik haruslah memiliki kesediaan menerima dengan lapang dada aneka kritikan maupun saran, demi kemajuan Aceh Timur yang kita cintai ini,” pesan Sekda.[*]