Minta Mendagri, Tetapkan PJ Bupati dari Kalangan ASN Daerah Aceh Timur

oleh

ACEH TIMUR, metropesawat.id | Aktivis muda Pemerhati Aceh Timur yang juga ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) menilai Langkah DPRK Aceh Timur mengusulkan 3 nama untuk memimpin Aceh Timur tepat dan layak mengisi kekosongan kepala Daerah Kabupaten Aceh Timur PJ Bupati Aceh Timur untuk 2 Tahun yang akan datang.

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

“Kami masyarakat Aceh Timur sangat berharap kepada bapak Presiden RI H. Joko Widodo melalui (Mendagri) yaitu Profesor Tito karnavian supaya nantinya dalam mengangkat Pj Bupati Aceh Timur bisa melihat sosok pejabat daerah yang berkompeten dan sangat faham apa yang harus dilakukan guna memajukan daerah Aceh Timur dimasa yang akan datang,” sebut Khaidir, SH kepada metropesawat.id, Minggu (26/6/2022).

Katanya, jangan sampai Pj yang dikirim selama ini tidak faham dan butuh waktu lama untuk bisa menyesuaikan diri dalam menjalankan Roda pemerintahan di kabupaten Aceh Timur.

“Kita ketahui bersama-sama bahwa ketiga nama ASN yang telah dikirim kementerian dalam Negeri yang salah satunya nanti akan ditetapkan menjadi PJ Bupati Aceh Timur,” tegas Khaidir.

Ia menambahkan, menurut aktivis muda pemerhati Aceh Timur ini, dari tiga nama serta dari rekam jejak ketiganya. Maka sosok Ir. Mahyuddin, M.Si sangat tepat dan layak serta berkompeten untuk ditetapkan sebagai Pj Bupati Aceh Timur 2 tahun kedepan.

Katanya, sosok Ir. Mahyuddin, M.Si, sangat paham tentang bagaimana kondisi Geografis dan apa yang dibutuhkan guna mensejahterakan masyarakat Aceh Timur serta mempertahankan prestasi yang selama ini telah diraih,” ungkap Khaidir.

“Insyaallah Ir. Mahyuddin,M.Si mampu jika diberi amanah sebagai PJ Bupati Aceh Timur, karena beliau sudah sangat berpengalaman, dikarenakan mulai dari pegawai bawah, kadis, Asisten sampai sekarang sudah menduduki sektaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur,” ungkap Khaidir.

Dalam waktu dekat kami dari Ormas Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) yang berada di Kabupaten Aceh Timur akan menyurati Gubernur, Mendagri, DPR RI juga kepada Presiden Republik Indonesia untuk memberikan saran dan masukan agar memilih PJ yang tepat untuk Aceh Timur yang kita banggakan ini,” beber Khaidir.

“Dari beberapa penjelasan diatas maka beliau Ir. Mahyuddin, M.Si sangat layak ditetapkan sebagai PJ Bupati Aceh Timur,” demikian pungkas Khaidir. [Iska].