Sekwan Aceh Timur Dilaporkan Ke Kejati, Ada Apa?

oleh

ACEH TIMUR, metropesawat.id | Direktur Aceh Legal Consult (ALC) Muslim, A. Gani telah melaporkan Sekretaris Dewan (Sekwan) dan Bendahara Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur ke Kejati (Kejaksaan Tinggi) Banda Aceh. 

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

“Dasar laporan tersebut dilayangkan Muslim dikarenakan pihak Sekretariat dan Bendahara lembaga Legislatif itu dinilai mengabaikan Putusan Mahkamah Agung dan surat Gubernur Aceh, terkait petunjuk pembayaran hak kliennya Anggota DPRK Aceh Timur atas nama Syahrul AG, senilai Rp. 500 juta lebih,” sebut Muslim.

Muslim mengatakan bahwa, Bendahara dan Sekwan Aceh Timur sudah pernah kita ingatkan agar tidak main-main dengan uang negara,” katanya.

“Ya benar, saya sudah ingatkan siapapun yang berani mengintervensi atau melindungi perbuatan pidana akan kami sikat,” tegas Muslim kepada awak media, Selasa (28/6/2022).

Menurut kabar yang beredar, mereka ada orang kuat, maka saya akan tantang mereka sampai proses pidana,” ungkap Muslim. 

Muslim menambahkan, agar jangan ada pihak-pihak yang coba melindunginya, karena ini memang sudah kita mulai. “Mereka (DPRK) Aceh Timur menurutnya kasar dan berani sekali mainnya,” ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa pada putusan Mahkamah Agung RI. Surat Gubernur yang memberi petunjuk pembayaran hak anggota DPRK Aceh Timur lebih kurang Rp. 500 juta lebih. Namun sampai hari ini tidak dibayar, aneh nya menurut informasi dan data sementara tahun 2020 saat klien kami di tahan.

Katanya, berdasarkan Informasinya yang diterima pihak Muslim, sebagian dana mereka sudah cairkan, namun demikian nanti kita lihat hasil pengembangannya. Katanya, kami akan pantau kasus ini per jam bukan per hari,” tegas Muslim. . 

“Apalagi Sekretariat dewan sudah sodorkan berkas tahun 2021 untuk ditandatangani 2022. Itukan administrasi pemerintahan paling gila menurut saya,” ungkapnya.

Demi untuk membuka tabir ini, Muslim minta kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh untuk diproses hal laporan tersebut. Semua berkas pengaduan sudah lengkap kita serahkan Kepada Kejaksaan tinggi Aceh. 

“Ya, saya sudah siap menghadapi kemungkinan masalah terburuk sekalipun,” demikian pungkas Muslim. 

Sementara itu, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Timur H. Zubir, SE.MM, saat dihubungi oleh awak media melalui selulernya untuk diminta tanggapannya terkait laporan tersebut belum memberikan konfirmasi. [Iska].