Bupati Rocky, Minta Atlet PORA Aceh Timur Tetap Semangat

oleh

ACEH TIMUR, metropesawat.id | Rocky sapaan akrab Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin HM Thaib, SH  meminta para atlet tetap harus semangat, sehingga dapat mengukir pretasi pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) mendatang di Pidie.

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Timur dalam sambutannya pada saat apel Training Center (TC) PORA XIV Tahun 2022 Kontingen Aceh Timur.

“Para kontingen tetap harus tetap semangat, meskipun saya tidak lagi menjabat sebagai Bupati. Namun saya tetap memperjuangkan untuk Aceh Timur,” demikian ucap Bupati Aceh Timur.

Pada kesempatan yang sama, Ketu Umum KONI Aceh Timur, Dr. Firman Dandi, SE.M.Si mengatakan apel Training Centre ini merupakan persiapan kontingen Kabupaten Aceh Timur dalam mengikuti Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-XIV, yang akan dilaksanakan pada 23 November S/D 2 Desember.

“PORA XIV Tahun 2022 akan mempertandingkan 36 cabang olahraga, sedangkan kontingen Aceh Timur mengikut sertakan 26 cabang olahraga berdasarkan hasil kualifikasi pra PORA yang dilaksanakan pada Tahun 2021 dengan rincian, di antaranya,

Cabor, Pencak Silat, Kempo, Tae Kwon Do, Senam, Tarung Derajat, Arum Jeram, Karate, Dayung, Sepak Takraw, Angkat Besi, Bola Basket, Panahan Bola Voli, Bermotor, Tinju, Catur, Angkat Berat, Tenis Lapangan, Petanque, Tenis Meja, Atletik, Bulutangkis, Sepatu Rooda, Panjat Tebing dan Futsal,” terang Dr. Dandi.

“Keikutsertaan kontingen Aceh Timur pada PORA XIV Tahun 2022 di Pidie kali ini menjadi tantangan tersendiri mengingat hasil keikutsertaan kontingen Aceh Timur pada event pekan olahraga di Aceh sebelumnya selalu mengalami peningkatan prestasi,” kata Dr. Dandi.

Dr. Dandi menambahkan, berdasarkan trend positif tersebut, maka untuk mempertahankan peringkat tiga besar pada PORA kali ini menjadi sebuah tantangan tersendiri, mengingat peringkat empat pada PORA di Jantho adalah tuan rumah penyelenggara yaitu Kabupaten Pidie.

“Namun demikian, jiwa-jiwa patriot olahraga yang hari ini berdiri di hadapan kita semua tidaklah gentar dengan hal tersebut, dan kita harapkan waktu yang tersedia ini bisa kita gunakan semaksimal mungkin,” demikian pungkas Dr. Dandi.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Idi Sport Centre (ISC) Aceh Timur, dihadiri Sekdakab Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M.Si, unsur Forkopimda, sejumlah kepala OPD, dan para atlet Aceh Timur. [Iska].