Tragis, Nenek 88 Tahun di Aceh Timur Ikut Terbakar Bersama Rumahnya

oleh

ACEH TIMUR, metropesawat.id | Tragis seorang lansia ditemukan meninggal dunia akibat terjebak api dalam sebuah peristiwa kebakaran yang  terjadi di Dusun Buket Linteung, Desa Paya Pasi, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Senin (18/7/2022).

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

Korban bernama Nek Aminah (88), ditemukan sudah tak bernyawa dalam kondisi mengenaskan di antara puing-puing rumahnya yang ludes terbakar.

“Ketika musibah terjadi, korban berada seorang diri dalam kondisi sakit sehingga tak bisa menyelamatkan diri,” ujar Kapolsek Julok Iptu Mustafa, S.H.

Katanya, musibah kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Kebakaran pertama kali diketahui oleh Mayed, (56), yang tak lain adalah anak korban (Nek Aminah).

“Saat itu saksi melihat dari kejauhan rumah milik orang tuanya mengeluarkan asap dan suara letupan seperti atap atau seng yang terbakar,” ungkap Mayed.

Kemudian Mayed, (Saksi_red) bergegas mendatangi sambil berusaha memadamkan api, namun api sudah membara mengelilingi seluruh bangunan rumah orang tuanya,” sebut Iptu Mustafa, S.H.

Katanya, warga sekitar ikut membantu untuk memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya, sambil menunggu bantuan dari Pemadam Kebakaran.

Lalu sekitar 20 menit kemudian api berhasil dipadamkan. Namun api sudah menghanguskan bangunan dan isi rumah berikut Nek Aminah yang ada di dalamnya,” ujarnya.  

Dugaan sementara, kata dia, kebakaran diakibatkan arus pendek (korsleting_red) listrik di rumah tersebut.  “Untuk kerugian materi ditaksir lebih kurang Rp. 30 juta,” demikian terang Iptu Mustafa, S.H. [Iska].