Pj Bupati Aceh Timur Buka Kegiatan Diseminasi Hasil-hasil Penelitian

oleh

ACEH TIMUR, metropesawat.id | Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M.Si membuka kegiatan Diseminasi Hasil-hasil penelitian, yang berlangsung di aula gedung serbaguna, Aceh Timur, Kamis (21/07/2022).

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

“Penelitian adalah usahan memperoleh fakta dengan cara mengumpulkan dan menganalisis data atau informasi yang dilaksanakan dengan jelas, teliti, sistematis dan dapat dipertanggungjawabkan,” kata Mahyuddin.

Dia menambahkan, penelitian mempunyai dua ciri utama, yakni bersifat ilmiah dan berkelanjutan karena dilakukan melalui prosedur yang sistematis dan pencarian fakta secara objektif.

Katanya, dalam menentukan penelitian yang akan dilakukan harus dengan mempwrhatikan isu aktual dan mempedomani data-data yang menggambarkan kondisi riil suatu daerah.

“Sehingga hasil penelitian yang dilakukan dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas kinerja aparatur pemerintah dalam memberikan publik menciptakan good governance pelayanan,,” ujar Pj Bupati Aceh Timur.

Sementara Kepala bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Aceh, Dr.Ir. Ema Elemina, MP berterimakasih kepada Pemerintah Aceh Timur yang telah bersedia menjadi tuan rumah untuk kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Penelitian dan pengembangan memiliki fungsi penting dalam pembangunan, terutama dalam tahapan perencanaan dan evaluasi hasil pembangunan,” kata Ema Elemina.

Ema menambahkan, Diseminasi menjelaskan proses, cara, dan tujuan agar terjadi perubahan pola pikir, sikap dan tindakan berdasarkan inovasi yang ditunjukkan.

“Yang bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian kepada pihak-pihak yang berkepentingan,” pungkas Ema. [Iska].