Pemkab Aceh Timur Launching Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

oleh
Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin MSi, didampingi Kepala Kesbangpol Iskandar SH, dan Forkopimda Aceh Timur, menyerahkan secara simbolis Bendera Merah Putih, kepada organisasi kemasyarakatan (Ormas), organisasi kepemudaan (OKP), dan LSM di Idi Rayeuk, Rabu (3/7/2022).

ACEH TIMUR, metropesawat.id – Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin MSi, didampingi Kepala Kesbangpol Iskandar SH, dan Forkopimda Aceh Timur, menyerahkan secara simbolis Bendera Merah Putih, kepada organisasi kemasyarakatan (Ormas), organisasi kepemudaan (OKP), dan LSM di Idi Rayeuk, Rabu (3/7/2022).

Turut hadir Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, SIP, MIPol Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah SIK, Camat Idi Rayeuk Hasbi, LSM Gempar Auzir Fahlevi, Sekretaris KNPI Aceh Timur H Sulaiman alias Tole, HMI, RAPI, MPC PP Aceh Timur dan ormas lainnya.

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

Kepala Kesbangpol Iskandar SH, selaku koordinator “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ” mengatakan kegiatan ini menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri RI, yang ditujukan kepada Gubernur, Bupati dan Walikota, yang meminta Kepala Daerah membagikan secara simbolis Bendera Merah Putih kepada ormas, OKP, dan LSM sebelum dibagikan kepada masyarakat 1-31 Agustus 2022.

Karena itu, dalam pembagian bendera merah putih kepada masyarakat ini, ungkap Iskandar, pihaknya melibatkan partisipasi dan swadaya masyarakat, baik dari LSM, OKP, ormas kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta.

“Bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia. Dengan kita semarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 ini diharapkan dapat menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia,” harap Iskandar.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa memahami sepenuhnya arti perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia dimasa lalu.

“Sebarkan Bendera Merah Putih sampai ke seluruh pelosok Aceh Timur agar terciptanya rasa nasionalisme dan patriotisme untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKR,” pinta Mahyuddin.[*]