Macfuddin Terpilih Ketua IKA PMII Aceh Timur

oleh

ACEH TIMUR, metropesawat.id | Macfuddin terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kabupaten Aceh Timur, periode 2022-2027, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke-1 yang berlangsung di Aula Kemenag Aceh Timur, Minggu (7/8/2022).

Pasca terpilih sebagai Ketua IKA PMII Aceh Timur, Macfuddin mengatakan program kerja prioritas yang akan dikerjakannya adalah mengawal dan mendampingi alumni PMII yang harmonis pergerakannya.

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

Selain itu, ungkap Macfuddin yang juga alumnus Universitas Samudra Langsa ini, mengatakan saat ini pihaknya sedang mengkonsolidasi alumni-alumni PMII yang berada di jalur profesi hingga praktisi, seperti partai maupun birokrasi agar berjejaring, agar para alumni PMII bisa melanjutkan kontribusi positifnya di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Syahrul Maulana SH, Ketua panitia mengatakan, kegiatan Muscab berlangsung sukses dan khidmat. Dari empat kandidat calon Ketua PMII Aceh Timur, Macfuddin terpilih setelah meraup 13 suara.

“Kegiatan ini murni polarisasi pergerakan dan kiblat para alumni daerah. Data alumni PMII yang sudah masuk se kabupaten pantai timur berjumlah 53 orang, dan masih terus didata karena PMII Aceh Timur baru berdiri yang sebelumnya bergabung dengan kepengurusan cabang terdekat periode 2017-2022 lalu,” ungkap Syahrul Maulana.

Kini PMII Aceh Timur telah mandiri, dan terus berupaya menumbuhkan antusias alumni mahasiswa atau masyarakat kepada PMII Aceh Timur. “Kita ingin organisasi ini mewujudkan kebersamaan dan kebaikan untuk semuanya, ” ungkap Alumnus STIS Ummul Ayman ini.

Turut hadir dalam Muscab ini Pj Bupati yang diwakili Kadis LHK M Yunus, Kapolres, Ketua Nahdlatul Ulama, Komisioner Bawau, para Alumni PMII, dan tamu undangan lainnya.[*]