Fattah Fikri Bantu Warga Korban Kebakaran

oleh

ACEH TIMUR, metropesawat.id | Ketua DPRK Aceh Timur, Fattah Fikri, mengunjungi rumah warga yang terbakar di Desa Seuneubok Peusangan, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Kamis (11/8/2022).

Sebelumnya rumah Safrijal (28) tersebut terbakar Selasa (9/8/2022) siang sekitar pukul 01.30 WIB.

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

Dalam kesempatan itu, politisi dari Partai Aceh ini berpesan kepada korban agar sabar dan tabah menghadapi musibah ini.

“Kita turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara kita. Karena itu kunjungan kita hari ini untuk memberikan motivasi agar korban tabah dan sabar menghadapi cobaan ini,” ungkap toko Peureulak ini.

“Kita juga menyalurkan bantuan sembako dan santunan untuk meringankan beban korban, ” ungkap Fattah Fikri.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu unit rumah berkontruksi kayu milik Safrijal di Desa Seuneubok Peusangan, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, ludes terbakar Selasa (9/8/2022) siang sekitar pukul 01.30 WIB.

Kapolsek Peureulak Iptu Supriadi, mengatakan kebakaran itu pertama kali diketahui oleh M Yusuf orang tua korban.

Sementara Safrijal saat itu pergi ke Keude Peureulak untuk membeli makanan dan rumah ditinggal kosong.

Ayah korban M Yusuf awalnya melihat banyak asap masuk ke rumahnya.

Kemudian ia keluar rumah dan melihat sumber asap itu dari rumah anaknya yang sudah terbakar berjarak sekitar 10 meter.Melihat kejadian itu, lalu M Yusuf, meminta pertolongan warga untuk memadamkan api.

Tapi gagal karena angin sangat kencang dan rumah terbuat dari kayu, sehingga dengan cepat api membesar dan menghaguskan rumah beserta isinya.

Tak lama kemudian tiba satu unit mobil pemadam kebakaran di lokasi kejadian, sehingga api berhasil dipadamkan. Proses pemahaman juga dibantu warga, dan personel TNI/Polri dari Koramil dan Polsek Peureulak.(*)