Berbuat Mesum, Empat Pemuda dan Seorang Janda Ditangkap Warga di Aceh Timur

oleh

ACEH TIMUR, metropesawat.id | Seorang Janda dan Empat Pemuda digerebek warga di salah satu warung kosong di kawasan Blang Bugeng Gampong Meunasah Teungoh, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (13/8/2022) dini hari.

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

Iptu Iskandar Muda Kapolsek Nurussalam menyebutkan bahwa, pasangan mesum itu ditangkap warga pada Sabtu dini hari sekira pukul 04.00 WIB.

Adapun Mereka yang diamankan itu masing-masing KH (22), FI (18), RJ (18) dan MN (18). Sementara wanita yang diamankan berinisial RU (22) yang berstatus janda,” kata Iptu Iskandar.

Sementara itu, mucikari berinisia FI (22) berhasil melarikan diri dari tangkapan warga” katanya.

“Mereka diamankan oleh warga di salah satu warung kosong karena diduga melakukan perbuatan khalawat atau persizaan,” kata Iptu Iskandar.

Kata dia, usai diamankan oleh warga, keempat pemuda dan seorang wanita tersebut dibawa ke Polsek Nurussalam untuk diamankan agar tidak jadi bulan-bulanan warga.

“Penggerebekan itu, katanya, bermula dari kecuriaan warga terhadap gelagat mereka,” terang Iptu Iskandar.

Daru hasil pemeriksaan terhadap empat pria tersebut, diketahui jika mereka sebelumnya sudah sempat melakukan hubungan badan dengan RU di kebun rambong warga Kecamatan Darul Falah. “Mereka melakukan secara bergantian,” terang Iptu Iskandar.

Katanya, usai melakukan perbuatan terlarang itu, sekitar pukul 03.00 WIB, mereka berniat untuk mengantar RU. “Namun, di tengah jalan mereka ingin melakukan kembali perbuatan maksiat itu,” ujar Iptu Iskandar.

“Kemudian mereka singgah di salah satu warung kosong di jalan lintas Medan-Banda Aceh tepatnya di Blang Bugeng Desa Meunasah Teungoh, Kecamatan Nurussalam,” ungkap Iptu Iskandar.

“Mereka belum sempat melakukan perbuatan terlarang untuk kedua kalinya, keburu digerebek dan diamankan oleh pemuda dan warga desa Meunasah Teungoh,” terang Iptu Iskandar.

Katanya, akibat ketakutan dan panik mereka lari ke segala arah, namun mereka berhasil ditangkap. Hanya satu orang yang berhasil lolos dari sergapan warga.

Setelah berhasil mengamankan kelima orang, katanya, pemuda dan warga desa mengantarnya ke Polsek Nurussalan untuk diamankan agar tidak menjadi bulan bulanan warga desa,” ujar Iptu Iskandar.

“Setelah dimintai keterangan mereka akan diserahkan ke pihak WH untuk proses lebih lanjut,” demikian pungkas Iptu Iskandar Muda, Kapolsek Nurussalam.

Sementara itu, T. Amran, SE Kasatpol PP dan WH Aceh Timur membenarkan kejadian tersebut.

“Ya benar, petugas kita sudah menjemput keempat pemuda dan satu wanita untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” sebut Ampon Sapaan akrab Kasatpol PP dan WH Aceh Timur.

Katanya, mereka kita jemput karena masyarakat yang menangkap meminta mereka agar diproses hukum sesuai qanun jinayah,” demikian pungkas Kasatpol PP dan WH. [Iska].