Meriahkan HUT RI ke 77 Kolam Pancing Omiis Gelar Lomba Memancing

oleh

ACEH TIMUR, metropesawat.id | Untuk memeriahkan dan menyemarakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT – RI) ke 77 tahun 2022, Kolam Pemancingan Omiis Gampong Bayeun Kecamatan Rantau Selamat Aceh Timur akan menyelenggarakan lomba memancing pada 28 Agustus 2022.

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

Untuk para juara panitia menyediakan dana pembinaan jutaan rupiah bagi yang memperoleh juara I, II dan III serta hadiah menarik lainnya dari sponsor. Panitia juga menyediakan makan siang untuk peserta.

“Kolam pancing Omiis baru kami buat, masih hitungan bulan sehingga pembangunan belum sempurna, namun Alhamdulilah ikan – ikan yang tersedia di kolam sudah bisa di pancing, maka kami selaku pemilik dan bekerjsama dengan aparatur Gampong Bayeun bertujuan untuk menyemarakkan HUT – RI ke 77 kami menyelenggarakan lomba mancing”. Kata ketua panitia, Ismail Abda, Kamis 25/8/22.

Ia berharap kepada masyarakat yang hobi memancing baik secara person atau kelembagaan untuk mendaftar sesuai brosur yang telah kami sebarkan, boleh datang langsung ke lokasi kolam yang berada di Gamoong Bayeun, Rantau Selamat yang berjarak 50 meter dari kantor camat setempat.

Ismail Abda, yang juga Pegiat Media ini menjelaskan, lomba memancing yang dilaksanakan adalah perdana sekaligus pembukaan ( grand opening ) kolam Pancing Omiis dan waktu pendaftaran diperpanjang hingga 27 agustus 2022.

Untuk para peserta lomba mancing, panitia juga membolehkan ikan yang didapat untuk dibawa pulang, sedangkan katagori pemenang diambil dari peserta yang memberoleh ikan terbesar.

Selanjutnya menurut Isda sapaan Ismail Abda, Kolam pancing dibuka setiap hari untuk umum atau pemancing dengan hanya membayar tiket masuk dan ikan yang dipancing sesuai harga pasar.

Sementara itu Keuchik Gampong Bayeun, Anwar mengatakan sangat mendukung kegiatan lomba mancing tersebut, apalagi untuk Aceh Timur khususnya, lomba mancing untuk hari 17-san jarang dilaksanakan.

“Kehadiran kolam pancing Omiss juga bagian untuk memajukan Gampong, dan sebagai tempat melampiaskan hobi mancing, konon lagi kolam pancing Omiis terletak di pinggir jalan negara Aceh-Sumatera, sehingga memiliki nuansa wisata lokal”. ujar Anwar yang juga penanggung Kegiatan. [Isda].