Kreatif dan Positif, KONI Aceh Timur Apresiasi Even Lomba Mancing

oleh
Ketua KONI Aceh Timur, Dr Firman Dandy (baju putih) mendampingi anaknya ikut lomba pancing di kolam Pemancingan Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur, Minggu (28/8/2022).

ACEH TIMUR, metropesawat.id | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Timur, mengapresiasi dan sangat mendukung even lomba mancing yang digelar perangkat Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur, bekerjasama dengan pemilik kolam pancing “Omiis”.

“Kami sangat mendukung even ini. Even ini sebuah ide kreatif dan positif serta sebagai hiburan bagi masyarakat,” ungkap Ketua KONI Aceh Timur, Dr Firman Dandy SE, MSi, saat membuka Lomba Mancing, Minggu (28/8/2022).

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

Pasca pulih dari Covid-19, jelas Dandy, even ini selain sebagai hiburan yang bikin pikiran fresh, juga membantu menggerakkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Anwar Keuchik Gampong Bayeun, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi menyukseskan even lomba mancing sekaligus grand opening kolam pemancingan Omiss di desa tersebut.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak, semoga even ini bisa kita laksanakan lagi di masa yang akan datang,” ungkap Anwar.

Sementara itu, Ismail Abda, pemilik kolam pemancingan “Omiis” mengatakan even ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 dan HUT Bank Aceh ke-49.

Even ini juga didukung oleh anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman atau Haji Uma, Bank Aceh, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT), Cahaya Global Grafika, dan pihak lainnya.

“Even ini juga untuk menyalurkan bakat hobi mancing, serta menggalakkan wisata lokal,” ungkap wartawan senior ini.

Lomba mancing ini diikuti antusias oleh peserta dari berbagai daerah di Aceh, mulai dari anak-anak hingga dewasa, baik wanita maupun pria.

Peserta tampak sangat terhibur dan semangat untuk memperebutkan hadiah sebesar Rp 1 juta untuk juara l, Rp 750 ribu untuk juara ll, dan Rp 500 ribu untuk juara lll. Jenis ikan yang diperlombakan yaitu ikan Mujair dan Ikan Nila dengan kategori paling berat.[redaksi]