Hadapi Liga 3, Persidi Seleksi Pemain

oleh

ACEH TIMUR, metropesawat.id | Persatuan Sepak Bola Idi (Persidi) Aceh Timur mulai merekrut calon pemain dalam rangka menghadapi liga 3 tahun 2022 bulan November tahun ini.

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

Seleksi pemain tersebut dipusatkan di Stadion Mon Sikureung, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Kamis (8/9/2022).

M. Hasbis, SE, MM bidang kepelatihan skuat Persidi disela-sela seleksi mengatakan bahwa, dalam menghadapi liga 3 ini, Persidi merekrut pemain melalui media. Dan hari ini ratusan calon pemain mulai mendaftarkan diri.

“Ya, cukup luar biasa yang mendaftar dan mulai mengadakan seleksi pemain,” ungkap M. Hasbi yang juga mantan pemain dan pelatih persidi ini.

Selain itu M. Hasbi yang juga menjabat sebagai camat Idi Rayeuk menyebutkan, Persidi membuka peluang bagi putra-putra terbaik Aceh Timur untuk mengikuti peluang dalam memperkuat skuat “Hamok Laju” julukan Persidi,” katanya.

Adapun persyaratan bagi calon pemain yang ingin mengikuti seleksi ini, sebut M. Hasbi, yaitu usia calon pemain adalah kelahiran 1 Januari 2000 sampai 31 Desember 2004 atau berusia minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun.

“Seleksi skuat Persidi tersebut diikuti para peserta dari 24 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur,” kata M. Hasbi.

M. Hasbi menambahkan bahwa, dalam seleksi ini dilakukan selama empat hari, yakni hari Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu. Dalam seleksi ini didominasi calon pemain dari dalam daerah.

M.Hasbi berharap, agar para peserta tetap semangat, dan semaksimal mungkin menunjukkan keterampilannya dalam mengolah bola.

“Tunjukkan kemampuan kalian dalam bermain bola, jagalah sportifitas. Bagi yang terpilih jangan besar hati dan bagi tidak terpilih nanti harus diterima dengan ikhlas, masih banyak kesempatan lain,” ujar M. Hasbi.

Dalam seleksi ini, dinilai oleh tim seleksi khusus yang sudah berpengalaman sebagai pemain bola dimasa kejayaan Persidi dulu,” katanya.

“Nantinya tim seleksi telah mengetahui mana-mana pemain yang memiliki talenta yang perlu diasah kembali,” tegas M. Hasbi.

Katanya, ada beberap kriteria penilaian diantaranya, kemampuan passing, kontrol dan posisien atau kamampuan bergerak para calon pemain.

Pada kesempatan itu, Menejer Persidi , H. Samsul Bahri mengatakan bahwa, kebutuhan seleksi guna memilih pemain untuk mempersiapkan dalam menghadapi liga 3 Aceh.

“Harapan pengurus dalam Liga Aceh 3 Persidi mampu melaju sampai ke Final dan lolos ke liga 2,” harap Samsul Bahri yang akrab disapa Pak Sam.

Katanya, pada seleksi skuat Persidi hari pertama diikuti sebagian besar peserta dari Aceh Timur.

“Pengurus Persidi dan tim seleksi memperkirakan pada hari selanjutnya akan bertambah lagi dengan peserta dari luar Aceh Timur.,” demikian pungkas H. Samsul Bahri.

Dalam seleksi pemain, Penggurus Persidi menunjuk Haji Salahuddin sebagai ketua Tim seleksi dan dibantu oleh Hasbi, Lutfi, Sayed Saiful Basri, Nurdi yang memiliki tugas masing masing dalam menilai calon pemain. [Iska].