Kalapas Kelas I Medan Janji Telusuri Informasi Napi Kendalikan Narkoba

oleh

MEDAN, metropesawat.id | Kalapas Kelas I Tanjung Gusta Medan Maju Amintas Suburian berjanji akan meneluri informasi terkait napi kendalikan narkoba dari dalam Lapas. Sabtu 18/9/22.

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

Janji tersebut disampaikan Amintas menjawab konfirmaai terkait peredaran narkoba yang melibatkan napi di Lapas yang pimpinnya.

” Terimakasih atas informasinya dan akan saya telusuri untuk ditindaklanjuti.” Jawab Maju Amintas singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, peredaran narkoba sulit diberantas, pasalnya hingga saat ini masih beredar informasi adanya napi yang mengendalikan sabu dari dalam Lapas.

Di Lapas Tanjung Gusta Medan misalnya, seorang napi asal Aceh berinisial S diduga mengendalikan penyelundupan sabu dari Malaysia ke Aceh beberapa bulan lalu.

informasi ini kemudian diperkuat dengan peristiwa penganiaan napi S oleh sejumlah napi lainnya karena sabu yang dikendalikan oleh S hilang sebagian.

Namun kasus penganiaan telah ditangani oleh petugas Lapas dengan menyelamatkan napi S ke kamar hunian lain. Dan terakhir diperoleh informasi napi S telah berdamai dengan tiga napi yang menganiayanya.

Anehnya kejadian ini dan keterlibatan napi S dalam pengendalian peredaran narkoba tersebut seakan tidak terjadi. Biasanya setiap napi yang diduga mengendalikan narkoba dipindahkan ke Lapas Nusa Kambangan.

“Saya baru disini, terimakasih informasinya dan segera saya tindaklanjuti, napi disini 3000 lebih dan petugas juga lebih 100 orang, jadi butuh waktu dan besok kita komunikasi lagi, mohon kerjasamanya.” Pinta Maju Amintas S melalui pesan Whatshap.

Sementara dari pengakuan napi lain, sedikitnya 3 kg lebih sabu habis terjual didalam Lapas Tanjung Gusta setiap harinya, menurut napi ini, peredaran sabu didalam Lapas dikendalikan oleh napi ‘ bos ‘ yang dekat dengan petugas.

“Disini napi yang jadi ‘ bos ‘ disebut pemegang bendera, semua pemain harus stor ke pemegang bendera, kalau tidak maka tidak aman, ” ungkapnya. [Red].