Baru Dibangun Talud di Segmen Satu Kawasan Peunaron Amblas

oleh

ACEH TIMUR, metropesawat.id – Salah satu talud yang baru dibangun di salah satu titik ruas jalan Pereulak-Lokop, tepatnya kilometer 32 Dusun Bukit Cinta, Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur amblas.

Padahal talud itu baru selesai dibangun sekitar bulan Mei lalu.

https://metropesawat.id/category/berita-aceh-timur/

Akibatnya talud turun, bagian jalan yang sudah dipadatkan ini menurun hingga puluhan sentimeter.

Kemudian jalan yang hendak di aspal itu menjadi tertunda.

Amatan di lokasi Rabu (21/9/2022) pembangunan talud itu terkesan tidak mengutamakan kwalitas, karena sebelumnya sudah terlihat bagian permukaan talud yang retak.

Warga yang enggan namanya di tulis menyebutkan pembangunan talud tidak menggunakan besi, hanya batu yang disusun menggunakan adonan semen.

Untuk diketahui pihak rekanan pelaksana kerja mengesubkan pekerjaan talud itu pada pihak ketiga, sehingga pekerjaan itu tidak dilaksanakan oleh pekerja yang ahli di bidangnya.

Kemudian terdapat banyak titik pembangunan talud seperti di Gampong Seumanah Jaya. Talud tersebut selain untuk menahan badan jalan juga untuk menanggulangi badan jalan yang kerap terendam banjir.

Warga dan berbagai pihak meminta agar pekerjaan dievaluasi oleh pihak terkait dan meminta pembangunan jalan yang berkualitas.[tim]